23 Mei 2009

Menyingkap Aksi Joe Sandy di Indonesian Movie Awards 2009

Anda yang menyaksikan Indonesian Movie Award 2009 mungkin juga menyaksikan aksi Joe Sandy yang berhasil memprediksi apa yang akan terjadi. Pertanyaannya apakah Joe Sandy memiliki kemampuan supernatural? Menurut saya tidak, apalagi jika mengamati langkah-langkah yang dilakukannya. Yang pertama adalah bahwa acara tersebut adalah ajang penghargaan film Indonesia. Film Indonesia apa yang sempat fenomenal? Joe juga memilih Hanung Bramantyo sebagai partisipannya, tidak sulit meramalkan arahnya ke mana bukan? Film apa yang fenomenal di Indonesia dan disutradarai oleh Hanung? Itu yang dipersiapkan Joe, membuat poster film tentang dirinya yang serupa dengan poster film AAC.

Lalu bagaimana dengan tema? Soal tema film tentu sulit dilepaskan dari imej sosok Joe yang tak lepas dari kaca mata dan acara The Master. Jadi yang dilakukan Joe sebenarnya cukup logis, meski memang luar biasa keahliannya dalam menggiring pikiran Hanung dan penonton lainnya untuk mengatakan apa yang ingin ia katakan. Tapi memang itu kemampuan seorang mentalis, bukan? Penampilannya di malam itu memang memikat, bukan?

Ini juga yang sebenarnya dilakukannya di ajang adu the Master Season 1 dan 2, ketika menebak dengan tepat angka yang dipikirkan penonton. (duh, berhari-hari mencari bagaimana Joe melakukan ini akhirnya ketemu juga). Yah, kira-kira demikian analisa saya tentang bagaimana Joe Sandy dapat membuat dirinya tampak mampu memprediksi masa depan. Bagaimana menurut anda?




Nah, siapa yang tidak tertarik pada kemampuan ‘memaksa’ pikiran orang seperti ini? Jika digunakan untuk tujuan yang baik, tentu akan banyak manfaat yang dapat diambil bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar