24 Oktober 2009

Dunia Cinta Indonesia

Sedikit geleng-geleng kepala ketika beberapa waktu lalu mendapati karya Peter Fennema yang direkomendasikan teman-teman di FB. Wow, ada bule yang ngefans sama lagu-lagu Indonesia dan mahir membawakannya pula. Pelafalannya pun nyaris seperti orang Indonesia sendiri. Keren lah. Dari situsnya Peter, nemu juga situs ini, yang akhirnya merujuk ke situs ini. Sebagian dari tanda cinta warga negara lain pada Indonesia.
Bukankah mencerahkan? Ketika mengetahui bahwa di muka bumi ini ada warga negara lain yang memiliki ketertarikan bahkan mencintai Indonesia sedemikian rupa.
Jika warga dunia mencintai Indonesia, adakah alasan untuk warganya sendiri untuk tidak mencintainya pula?



Lalu bagaimana cara anda menunjukkan atau membuktikan cinta pada Indonesia? 

Kulihat Ibu Pertiwi
sedang bersusah hati
air matanya berlinang

2 komentar:

  1. pertamax,gan! haha..
    kunjungan balik ni mas.. :)
    cinta Indonesia?hoho.. banyak caranya.. bagi yang masi menempuh skul or kul, yang paling mudah ya belajar sungguh2, gak harus textbook tapi juga memperkaya wacana.. hasilnya bukan hanya membuat makin cerdas tapi juga bisa memberikan kontribusi yang cukup luas bagi masyarakat yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi Indonesia tercinta ^o^
    tempat2 terkenal yang dihapal jangan cuma yang di luar negeri, kita masih punya bunaken, danau toba, tangkuban perahu, Bali, yang jauh lebih keren dari buatan tangan manusia kan? :)

    BalasHapus
  2. Setuju, Bunaken, Danau Toba, lebih keren dari buatan tangan manusia. Meskipun misalnya Putrajaya itu keren, tetep aja itu buatan.

    BalasHapus